Mengenal Android Go Besutan Google

Mengenal Android Go Besutan Google

Ya setelah sukses dengan sistem Android, saat ini si raksasa internet Google kembali meningkatkan pembaharuan  Android Oreo terkini. Android Go, yang telah resmi diluncurkan Bulan Desember 2017 lalu. Perdana luncurkan, Android Go telah memakai framework dari Android Oreo, yang ialah penerus dari tipe sebelumnya. Tidak hanya itu, program Android Go pula ialah penerus dari Android One.

Bagi Sameer Samat, VP Product Management Android, Android Go ialah suatu pembaharuan (dari Android Oreo) buat menolong vendor ponsel membangun ekosistem Android yang terjangkau. Dengan terdapatnya Android Go, vendor ponsel bisa membuat smartphone dengan spesifikasi yang rendah, apalagi dengan RAM 1 GB sekalipun. Program ini menyasar para konsumen low–end supaya bisa mencicipi ponsel pintar tanpa memerlukan biaya besar.

Meski ditujukan buat ponsel dengan “spesfikasi rendah”, Android Go sanggup menunjang komponen ponsel yang mempunyai memori internal terbatas,  1GB serta diatas 512MB. Tidak hanya sanggup melaksanakan ponsel dengan spek terbatas, Android Go pula telah menunjang aplikasi-aplikasi yang mempunyai kapasitas  10MB ke atas. Aplikasi yang terinstal di Android Go ialah aplikasi lite, ataupun tidak memakan internal memori yang besar.

Aplikasi–aplikasi lite tersebut diantara lain YouTube Go, Facebook Lite, serta Twitter Lite. Apalagi, sokongan browser pada AndroidGo telah diterapkan fitur Informasi Saver yang membolehkan pengguna bisa berselancar di internet tetapi tidak komsumsi informasi secara boros. Secara garis besar, AndroidGo ialah suatu sistem pembedahan yang dibesarkan oleh Google supaya bisa berjalan di fitur yang mempunyai spesifikasi rendah. Aplikasinya juga bisa berjalan secara maksimal.

Konsep Awal Android Go ?

Dapat dibilang AndroGo pada dikala ini merupakan rebranding dari konsep Android One awal. Pada saat  diluncurkan, AndroGo didasarkan pada tipe Android 8 (Oreo), namun dengan optimisasi buat fitur dengan spesifikasi lebih rendah.

Contoh, AndroGo dirancang buat bisa bekerja dengan RAM 512 MB hingga 1 GB. Tidak hanya itu, bermacam aplikasi tipe alternatif yang disertakan dengan AndroGo mengirit tempat di ponsel dengan kapasitas tempat penyimpanan terbatas  (antara 8 hingga 16 GB). Google menyebut kalau optimisasi yang dicoba dapat mengirit tempat yang diambil Android jadi setengahnya.

Pie Tipe Go. Android 9 (Pie) pula rencananya akan ada dengan tipe AndroGo. Tipe alternatif aplikasi buat AndroGo merupakan Google Go, Google Assistant Go, Gboard Go (aplikasi papan ketik), Maps Go (peta), Gmail Go (pesan elektronik), YouTube Go (streaming video). Tidak hanya itu, peramban Chrome hendak memakai fashion penghemat informasi (Informasi Saver) secara bawaan.

Terdapat pula aplikasi yang spesial diperuntukan buat Andro Go: Files Go (pengelola berkas) serta Datally. Files Go antara lain mempunyai fitur buat mencari berkas yang mengambil tempat banyak di penyimpanan ponsel. Datally dapat digunakan buat lebih jauh mengatur serta mengirit mengkonsumsi informasi ponsel. Bermacam aplikasi lain yang lebih cocok dengan Andro Go, termasuk dari pihak ketiga semacam Skype Lite ataupun Facebook Lite, dapat ditemui di toko aplikasi spesial: Google Play Go.

Di Indonesia, saat  ini Nokia ialah pembuat ponsel yang telah merilis ponsel Andro Go, melalui Nokia 1. Walaupun begitu sesungguhnya terdapat sebagian model ponsel lain yang pula merilis ponsel Andro Go, semacam Alcatel 1X serta Asus ZenFone Live 1, yang sayangnya selama ini tampaknya cuma dijual di luar negeri.

Info Lainnya
Cara Memperkecil Ukuran Video Termudah Melalui PC dan HP
Cara Memperkecil Ukuran Video Termudah Melalui PC dan HP

Pernahkah kamu ingin mengirim video tapi tidak bisa terkirim karena ukurannya yang terlalu besar? Masalah ini sering kali dialami oleh Baca lebih lajut

Langkah Mudah Cara Membuat Subtitle di PC dan Android
Langkah Mudah Cara Membuat Subtitle di PC dan Android

Gadget lovers sudahkah kalian tahu bagaimana cara membuat subtitle untuk video? Perlu kalian tahu membuat subtitle atau memasukkan subtitle ke Baca lebih lajut

7 Cara Membuat Barcode Maps untuk Berbagai Kebutuhan
7 Cara Membuat Barcode Maps untuk Berbagai Kebutuhan

Barcode atau yang sering disebut juga sebagai QR Code atau kode QR saat ini sudah menjadi semacam tren. Tujuan utama Baca lebih lajut

7 Cara Melihat Password WiFi di Android Tanpa Root
7 Cara Melihat Password WiFi di Android Tanpa Root

Bagaimana jika kamu lupa password wifi? Atau pada kasus lain, kamu butuh password wifi, eh temanmu juga lupa password wifi Baca lebih lajut

Show Buttons
Hide Buttons