Chipset Deca Core Menjadikan Mediatek Bisa Ungguli Snapdragon

5/5 - (1 vote)

Chipset Deca Core Menjadikan Mediatek Bisa Ungguli Snapdragon

Belum kenal dengan Chipset Deca Core ? Memang sejauh ini yang sangat kerap terdengar dipergunakan sebagai mesin utama smartphone merupakan chipset Snapdragon buatan Qualcomm. Dapat kalian cek sendiri, bermacam chipset semacam Snapdragon 410, 615, 808, 810, serta varian yang lain menghiasi tabel spesifikasi nyaris di tiap smartphone dari kelas low end sampai high-end.

Memanglah saat ini Qualcomm jadi raja chipset smartphone papan atas dengan seluruh produknya, tetapi mereka pantas waspadai karena sebagian produsen lain pula sanggup membuat chipset yang sama bagusnya, apalagi lebih bagus. Huawei telah sukses menghasilkan chipset Kirin series, sedangkan Samsung dengan Exynos-nya yang sudah mempergunakan teknologi fabrikasi yang lebih baik, serta hangan lupa  pesaing utama, MediaTek.

Performa Tangguh Chipset Deca Core

MediaTek baru-baru ini memamerkan suatu chipset dengan 10 inti alias Deca core. Chipset yang terbuat dengan 10 core ini diberi nama X22 serta X30. Semacam dikutip di Weibo, kedua varian chipset deca core tersebut hendak memenuhi jajaran chipset deca core generasi awal ialah Helio X20. Warnanya MediaTek tidak puas dengan kinerja X20 sehingga menyempurnakan kerjanya pada generasi kedua, X22 dengan clockspeed yang lebih kencang, sedangkan Helio X30 ialah chipset Xeca core dengan arsitektur yang lebih baru serta menunjukkan peforma yang jauh lebih baik dari seluruh chipset deca core MediaTek.

MediaTek berkata bila chipset Deca core Helio series ini memakai campuran inti dengan clockspeed yang lebih cepat serta inti mesin grafis yang sedikit dikurangi, sehingga terbentuk performa besar dengan efisiensi baterai yang jauh lebih baik. Terdapat sebagian campuran prosesor yang  dipergunakan pada Helio Deca Core Series, antara lain bagaikan berikut.

Pada MediaTek Helio X30 ada 4 campuran 4x ARM Cortex-A72 2, 5Ghz, 2x ARM Cortex-A72 2. 0Ghz, 2x ARM Cortex-A53 1, 5Ghz, serta 2x ARM Cortex-A53 1GHz yang bila ditotal genap 10 core serta pula akan diperkuat dengan GPU ARM Mali- T880, eMMC 5. 1 serta RAM 4GB.

Pada Mediatek Helio X20 terdapat 3 kombonasi ialah 2x ARM Cortex-72 2, 5GHz, 4x ARM Cortex-A5 2GHz, serta 4x ARM Cortex-A53 1, 4GHz dengan sokongan GPU Mali-T800, koneksi 4G, serta ARM Cortes-M4 co-prosesor. Sedangkan pada Helio X22, MediaTek belum mengumumkan lapisan chipsetnya. Buat peluncuranya, X20 akan muncul tahun ini, tetapi buat yang X22 serta X30 akan hadir tahun depan.

Baca Juga:  Cara Mengganti Password WiFi Indihome, First Media, Wifi.id!

Tidak kelewatan pula sesungguhnya angka yang didapat oleh Helio x20 MT6797. Pasarnya, chipset ini terdiri dari 10 core inti dengan  fashion sistem 3 & jenis prosesor terpisah. Sistem 3 prosesor tersebut terdiri dari prosesor 2 core Cortex A72 berkecepatan 2, 5GHz serta 2 jenis prosesor Cortex A53 dengan kecepatan berbeda.

Jenis prosesor Cortex A53 yang awal merupakan prosesor 4 inti berkecepatan 1, 4GHz serta jenis kedua merupakan Cortex A53 quad core 2, 0 GHz. Paling tidak ada 3 fashion yang berjalan kala memakai prosesor ini. Fashion awal merupakan fashion yang cuma mengaktifikan Cortex A53 1. 4GHz yang diucap economy fashion.

Fashion kedua merupakan Best Performance fashion yang mengaktifkan Cortex A53 2. 0 GHz. Serta fashion terakhir merupakan Extreme Performance yang mengaktifkan dual core Cortex A72. Sayang masih belum dikenal kapan prcessor ini benar benar disematkan kedalam hp android. Walaupun begitu Laporan Phone Arena yang mengatakan kalau sebagian vendor besar semacam Sony, LG Electronics, HTC, Lenovo, Meizu, ZTE, Huawei, serta Xiaomi nyaris ditentukan akan memakai chip “deca-core” bikinan MediaTek ini.

Info Lainnya
6 Cara Mengetahui HP Disadap dan Tips Mengatasinya
6 Cara Mengetahui HP Disadap dan Tips Mengatasinya

Ponsel merupakan sumber data dan informasi pribadi seseorang yang cukup penting. Kejahatan dunia maya saat ini salah satunya adalah penyadapan Baca lebih lajut

Cara Upload ke IGTV, Buka Potensi Dunia Digital
Cara Upload ke IGTV, Buka Potensi Dunia Digital

Aplikasi sosial media terbesar ketiga digunakan oleh masyarakat Indonesia. Artikel ini akan mengulas tentang cara upload ke IGTV agar konten Baca lebih lajut

4 Cara Mengembalikan Chat WA yang Hilang Tanpa Dicadangkan
4 Cara Mengembalikan Chat WA yang Hilang Tanpa Dicadangkan

Pernahkah kamu bingung mengembalikan chat di aplikasi WhatsApp karena belum di-backup? Di artikel ini kamu akan menemukan beberapa cara mengembalikan Baca lebih lajut

4 Cara Lacak Paket JNE Online: Cepat, Akurat, Anti Ribet
4 Cara Lacak Paket JNE Online: Cepat, Akurat, Anti Ribet

Kamu mungkin pernah merasa cemas mengapa paket tidak kunjung datang juga. Saat berbelanja online di ecommerce, biasanya kamu dapat melacaknya Baca lebih lajut