Cara Membedakan Produk Apple Refurbished Yang Masih Bagus

Cara Membedakan Produk Apple Refurbished Yang Masih Bagus

Produk Apple Refurbished? Memang Baru-baru ini Apple mengumumkan akan menjual iPhone X refurbished untuk kali pertamanya. Industri teknologi yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat itu menjual iPhone X refurbished tipe 64GB serta 256GB di toko online resminya. Produk ini dibaderol dengan harga US$ 769 ataupun setara dengan Rp 10, 7 Jutaan buat tipe 64GB serta US$ 899 ataupun Rp 12, 5 jutaan buat yang tipe 256GB.

Apa itu Apple Refurbished? Sebutan “refurbished” mempunyai makna diperbarui. Apple Refurbished merupakan produk/unit yang ditarik kembali oleh Apple dari pelanggan karena mangalami kerusakan. Owner yang mengklaim kerusakan akan mendapatkan produk/unit yang baru. Produk yang dipulangkan ini akan diperbaiki oleh Apple kemudian dijual kembali dengan label ‘Refurbished’.

Apple memanglah telah memasarkan produk iPhone Refurbished semenjak 2016 silam. Salah satu kelebihan iPhone refurbished merupakan biayanya yang lebih murah dari iPhone Original yang Baru. Sebab perihal tersebut, produk ini banyak diminati untuk golongan yang ingin  mempunyai iPhone dengan harga yang lebih murah tetapi tetap mempunyai garansi resmi serta terjamin keasliannya.

Sebab diperbaiki serta dijual langsung oleh Apple sendiri, Produk Apple refurbished mempunyai garansi resmi dari Apple. Untuk produk iPhone Refurbished yang dikeluarkan Apple terjamin keasliannya sebab telah tersertifikasi oleh Apple, walaupun ialah benda sisa.

Bagaimana Cara Membedakan Apple Refurbished ?

1. Mengecek Model Perangkat

Kamu bisa mengidentifikasikan iPhone yang Kamu miliki adalah iPhone asli ataupun iPhone refurbished lewat penjelasan pada model fitur.

Buka menu “pengaturan umum”, Kemudian akan timbul deskripsi terpaut fitur iPhone Kamu salah satunya merupakan deskripsi Model iPhone yang umumnya ialah suatu campuran huruf serta angka. Huruf awal ialah penjelasan apakah iPhone tersebut Original, Refurbished, Replacement.

Berikut keterangannya:

Meter– ialah penjelasan dari fitur baru, maksudnya fitur tersebut ialah fitur original serta baru yang dikeluarkan oleh Apple.

F– mengindikasikan kalau fitur tersebut ialah iPhone Refurbished ataupun IPhone sisa yang diperbarui secara resmi oleh Apple

N– maksudnya ialah Replacement Device ataupun fitur tersebut rusak kemudian ditukar dengan fitur yang baru. Model ini mengacu pada fitur yang sudah di servis secara resmi.

2. Garansi

Buat iPhone Ori dari Apple, tetap mempunyai garansi resmi sepanjang 1 tahun yang berlaku secara internasional baik itu iPhone baru ataupun iPhone refurbished Sebaliknya buat iPhone rekondisi, Kamu hanya akan memperoleh garansi dari distributor apalagi tidak memperoleh garansi sama sekali.

Baca Juga:  7 Kelebihan Android Froyo yang Perlu Kamu Ketahui !!

3. Mengecek IMEI

IMEI ataupun International Mobile Station Equipment Identity ialah kode bukti diri yang dipunyai tiap fitur ponsel. IMEI bisa ditemui pada bagian balik ponsel, baterai, ataupun kotak yang mengemas ponsel itu sendiri. iPhone Asli mempunyai IMEI yang sudah resmi terdaftar.

Kamu bisa mengeceknya di phoneimei.  iPhone Original baik itu baru ataupun rerufbished resmi Apple mempunyai IMEI yang terverifikasi. Tetapi buat iPhone rekondisi berkedok refurbished umumnya Nomor IMEI- nya tidak terdaftar alias palsu.

4. Harga

iPhone Original yang baru umumnya cocok dengan harga yang tertera pada web resmi Apple serta sama di bermacam distributor resmi. Sebaliknya iPhone refurbished resmi dari Apple dibanderol lebih murah 10% sampai 20% harga IPhone Original yang baru. Buat IPhone rekondisi biayanya jauh lebih murah dari harga iPhone resmi yang terdapat di web Apple, apalagi ada yang mematok sampai separuh harga iPhone asli.

5. Kemasan

Kemasan pada iPhone Original yang baru mempunyai tampilan yang sama di segala dunia, kemasan ini tersegel secara rapat. Buat iPhone Refurbished resmi dari Apple sedikit berbeda dari kemasan iPhone baru, ada penjelasan “Apple Certified Pre-Owned” pada bagian dasar kotak. Buat iPhone rekondisi dari pihak ketiga umumnya memakai kemasan asli yang tidak tersegel. Tidak hanya itu sebagian kelengkapan pada iPhone rekondisi semacam charger umumnya tidak lengkap ataupun bukan asli.

Info Gadget Lainnya
Sederet Fakta Apple iPhone 11 Pro Vs Apple iPhone 11
Sederet Fakta Apple iPhone 11 Pro Vs Apple iPhone 11

Apple iPhone 11 Pro Vs Apple iPhone 11 – Smartphone besutan Apple memang terkenal dengan harganya yang mahal. Harga itu Baca lebih lajut

Apple iPhone SE (2020)
Apple iPhone SE (2020)

Resmi diluncurkan, inilah yang paling ditunggu-tunggu. Harga jual yang lebih terjangkau dan mengusung spesifikasi andalan. Ponsel pintar ini meluncurkan fitur Baca lebih lajut

Apple iPhone 11 Pro Max
Apple iPhone 11 Pro Max

Dihadirkan dengan kualitas yang profesional. Ponsel keluaran Apple yang diberi nama Apple iPhone 11 Pro Max ini sangat berkelas dibandingkan Baca lebih lajut

Inilah Alasan Mengapa Apple iPhone 11 Pro Menjadi Brand Favorit!
Inilah Alasan Mengapa Apple iPhone 11 Pro Menjadi Brand Favorit!

Jika Anda selalu mengikuti perkembangan teknologi terkini, maka ponsel keluaran iPhone satu ini tak akan dilewatkan. Ponsel Apple iPhone 11 Baca lebih lajut

Show Buttons
Hide Buttons